Pemanfaatan Digital Marketing Dan Perbaikan Packaging Sebagai Upaya Peningkatan Volume Penjualan Kerupuk Pada Home Industry Desa Kejawan, Grobogan

Authors

  • Tri Pamungkas Universitas Al Hikmah Jepara
  • Ratih Yuni Arman Universitas Al Hikmah Jepara
  • Rahmat Maryumi Universitas Al Hikmah Jepara

Keywords:

Digital Marketing, Packaging, UMKM, Volume Penjualan

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini telah berpindah dari sistem konvensional ke sistem digital dan penggunaan digital marketing menjadi peluang yang tepat untuk perkembangan zaman sekarang di Indonesia. Namun, pada kondisinya saat ini masih terdapat pelaku usaha yang kurang memahami digital marketing dan kurangnya kesadaran masyarakat atau pengusaha untuk memanfaatkan media digital sebagai sarana untuk mengembangkan kegiatannya. Selain itu,hallain yang menunjang pelaku usaha untuk meningkatkan pemasarannya adalah branding produk melalui packaging yang menarik. Namun, masih banyak pelaku usaha khususnya di pedesaan yang kurang memahami pentingnya packaging produk yang menarik. Dari permasalahan tersebut dilaksanakannya pelatihan digital marketing dan sosialisasi pentingnya menerapkan packaging produk yang menarik. Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman masyarakat dalam melakukan pemasaran secara digital dan menerapkan packaging produk yang menarik pelanggan. Metode pelaksanaannya adalah pelatihan yang diberikan materi, pendampingan secara langsung, praktek, serta monitoring.

Downloads

Published

2024-06-14

Issue

Section

Articles